Senin, 01 April 2013

Listen


"Mendengarkan selalu menjadi kunci dalam perbaikan diri."

Akhirnya minggu lalu sudah saya lewatkan. Banyak kejadian yang diluar dugaan saya dan sebenarnya juga tidak saya inginka terjadi. Anyway yang lalu biarlah berlalu, tidak usah menyesal karena apapun yang terjadi pasti ada maknanya :)
Dulu hampir setiap hari ada saja yang mencurahkan kegundahan maupun kesenangan dengan saya. Melalui pesan-pesan singkat yang selalu menarik untuk saya baca, maupun melalui saluran telepon yang selalu menggebu-gebu. Tanpa saya pinta terkadang mereka dengan sendirinya bercerita, mungkin memang cocok sebagai tempat pembuangan cerita telinga saya ini hehe. Walaupun tidak jarang perlu sedikit paksaan rayuan untuk mereka mengeluarkan isi hatinya. Awalnya memang merasa agak muak dengan berbagai cerita yang mereka sampaikan, namun sekarang saya tahu itu sangat sangat bermakna bagi saya. Bayangkan saja hanya dengan membaca dan mendengarkan saya dapat memetik berbagai pelajaran berharga dari cerita mereka. Ah betapa beruntungnya saya.
Profesi sebagai tempat pembuangan cerita itu saya lakukan sekitar beberapa tahun yang lalu, saat awal-awal masuk kuliah. Mungkin memanag saat itu mereka masih menganggap saya "ada". Tapi sekarang mereka juga masih sama kok, hanya saja mungkin sudah sibuk dengan kegiatan masing-masing dan memiliki tempat curahan yang lain :)
Disamping "hobi" saya yang mendengarkan cerita orang lain, saya sendiri merupakan tipe orang yang susah untuk menceritakan hal apapun kepada orang lain. Saya lebih nyaman mencurahkan segalanya kepadaNya, atau mungkin dengan menulis seperti ini (walaupun tidak saya posting) hehe. Mungkin karena saya memang memiliki nilai yang kurang dalam berbicara. 
Walaupun dalam kenyataannya mulut saya kadang kurang bisa diatur dalam berucap, masih banyak kesalahan yang kadang menyakiti orang. Saya menyesal, sungguh. Semoga saya bisa merubah kejelekan ini.
Tapi jujur saja saya menulis semua yang ada diatas karena entah mengapa saya merasa kesepian. 

Ps: Akhir-akhir ini saya selalu menyempatkan membaca blog dari Farah Fatimah (falafu) sebelum tidur. Dan yakin, sampai saat ini saya ketagihan. Kata-kata yang dia rangkai begitu indah, selalu menyejukkan hati saya. Coba kalian klik disini. Semoga menginspirasi :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar