Jumat, 07 Juni 2013

Jangan Lagi

Aku sadar perasaan itu muncul lagi. Walaupun tidak sepenuhnya.

Masih saja masa lalu menghampiri angan. Aku tidak ingin lari, aku pun tidak ingin mengelak. Karena ini memang jalannya. Aku akan tetap berada di jalan ini jika memang ini yang terbaik. Dan aku juga tak ingin semakin banyak orang yang memberikan dorongan. Karena harapan yang semu hanya akan menjatuhkanku untuk kedua kalinya. Sama sekali aku enggan untuk mengulang hal itu.

Bukankah memujaMu (dzikir) jauh lebih baik untuk manusia lemah sepertiku ini? Tapi salahkah jika aku memohon kepadaMu agar menjauhkan harapan yang abu-abu itu?

Aku membutuhkan sanggahan dan kritikan, bukan anggukan yang selalu setuju dengan apa yang aku katakan. Karena dari situlah aku mampu berkaca dan memperbaiki diri. Aku membutuhkan pundak untuk membantuku menyanggah beban pikiran ini. Tapi siapa yang mampu menemaniku? Siapa yang mampu meredam emosiku? Siapa yang mampu menguatkanku jika aku terjatuh?

Ah sudahlah. Terlalu banyak eluhanku. Semoga harapan itu segera pergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar